Penilaian Kinerja Kepala Madrasah ( PKKM ) Di MTs. As'adiyah Kramat

Penilaian Kinerja Kepala sekolah , Drs. Moh. Sladin, M.Pd.i, Drs. Mokhamad Fatoni, M.Pd, Moh. Nashih, S.Pd.I

MTs.As'adiyah Kramat - Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah kegiatan proses pengumpulan, analisis, dan interprestasi data tentang kualitas kinerja kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Madrasah dan merupakan bentuk upaya pengawasan binaan untuk dapat mengembangkan kompetensi lembaga pendidikan madrasah.


Kinerja Kepala Madrasah, sebagaimana dalam Petunjuk Teknis dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Guru Tenaga Pendidikan Madrasah yang ditetapkan melalui SK Ditjen Pendis Nomor 1111 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Kepala Madrasah, bahwa penilaian kinerja kepala madrasah dinilai berdasarkan 5 komponen penilaian, Kelimanya terdiri atas empat tugas utama kepala madrasah dan ditambah dengan satu komponen tambahan Lima komponen itu meliputi :


A. Usaha Pengembangan Madrasah

B. Pelaksanaan Tugas Manajerial

C. Pengembangan Kewirausahaan

E. Supervisi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan

D. Hasil Kinerja Kepala Madrasah


Dalam kegiatan ini di hadiri oleh dua pengawas : 

1. Drs. Moh. Sladin, M.Pd.i

2. Drs. Mokhamad Fatoni, M.Pd


Foto Bersama Pengawas dan beberapa Tim PKKM MTs. As'adiyah Kramat

Serangkaian acara di mulai dengan sambutan dan di lanjut dengan acara supervisi dan intervensi dari setiap komponen yang di persiapkan oleh Tim PKKM MTs. As'adiyah Kramat ( Rabu, 29 November 2023 )


Kegiatan ini di laksanakan dengan seksama di lalui kurang lebih 3 jam oleh Kepala sekolah dan Tim PKKM berdialog dengan pengawas . 


Setelah sesi Supervisi data dan interview sudah selesai , ada wejangan sebagai Pra penutup acara ini oleh bapak Drs. Mokhamad Fatoni, M.Pd. beliau mengatakan " Bahwa Jadi Guru harus ikhlas meskipun bayaran hanya kisaran 500rb itu sama hal nya dapat gaji 5juta , 500 di bayar di duni 4,5juta di bayar di akhirat " ujar nya .


Dan beliau juga berpesan menekankan kepada tim ekreditas untuk " Mendokumentasikan dan mencatat semua kegiatan , dan bila perlu memperbanyak MOU dengan instansi yang Profit atau non Profit untuk mengembakan program - program yang ada di Madrasah" imbuhnya. 

Dengan berlandasan kata bijak yang beliau lontarkan .


" Tulislah apa yang kerjakan, kerjakan apa yang anda Tulis " 


Lanjut beliau menyampaikan bahwa " Guru dan kepala sekolah juga harus menularkan jiwa interpreunuer kepada siswa agar supaya menumbuhkan kreatifitas kepada siswa, agar supaya ketika siswa sudah lulus jiwa interprenuer tersebut bisa menunjang kepada bakat siswa di luar sana " 


Acara terakhir sambutan di limpahkan kepada bapak Drs. Drs. Moh. Sladin, M.Pd.i, beliau berpesan " Bagaimanapun nanti hasil nya PKKM ini kita pasrahkan kepada yang maha kuasa, yang jelas ini sudah maksimal kepala sekolah dan tim menyiapkan segalanya . 


Dan acara langsung di tutup dengan doa yang di baca oleh bapak Jelani, S.Ag dan alhamdulillah acara berjalan dengan lancar.


DOKUMENTASI


( Osim/MTs. As'adiyah )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama